PENGOBATAN ISLAM DAN HOLISTIC

Waspada Penyakit Degeneratif Usai Idul Adha

Posted on: Desember 15, 2008

JADIKAN HABBAT`S XPLUS SUPLEMEN HARIAN UTAMA ANDA. INSYA ALLAH DENGAN HABBAT`S X PLUS SEGALA KELUHAN kesehatan dan SEKSUAL BISA DIATASI. AMIN.
HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69) PEMESANAN DAN KONSULTASI HUBUNGI BIN MUHSIN DI HAP: 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id
===
SUMBER: KOMPAS.COM
===
KOTABARU, SENIN – Kepala Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Kotabaru, drg. Cipta Waspada menyatakan, pihaknya meminta petugas kesehatan di daerah itu mewaspadai meningkatnya pasien penderita penyakit degeneratif pasca perayaan Idul Adha.

“Kendati tidak semua orang yang mengonsumsi daging tensi darahnya akan naik, namun kami tetap mengimbau petugas agar mewaspadai meningkatnya penyakit degeneratif seperti darah tinggi, diabetes melitus (DM), jantung dan penyakit lainnya,” kata Cipta di Kotabaru, Senin.

Dijelaskan, sudah menjadi tradisi masyarakat luas selama hari raya Idhul Adha banyak dilaksanakan ibadah kurban dan pembagian daging, hal itu membuat pola makan masyarakat berubah dengan mengonsumsi daging.

Akibat pola makan yang berubah tersebut, dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang disebabkan dari pembawaan sejak lahir dan yang berpotensi penyakit darah tinggi/hipertensi.

Cipta menambahkan, pihaknya telah meminta petugas kesehatan di puskesmas-puskesmas didaerah kecamatan untuk menambah stok farmasi obat-obatan untuk pencegahan penyakit degeneratif.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak farmasi agar menyiapkan stok obat-obatan yang cukup disetiap puskesmas, terutama obat-obatan untuk penyakit degeneratif seperti katopres dan reserpin,” ujarnya.

Namun demikian lanjut Cipta, sudah beberapa tahun terakhir dalam pelaksanaan hariraya Idhul Adha tidak terjadi peningkatan munculnya penyakit degeneratif.

Menurut dia, hal itu disebabkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya sudah mulai meningkat dan semakin gencarnya sosialisasi petugas kesehatan kepada masyarakat agar mengatur pola makan sesuai kebutuhan.

“Bagi warga yang memilikii potensi penyakit darah tinggi mereka telah antisipasi dengan tidak mengonsumsi daging dengan cara berlebihan, selain itu mereka juga telah menyiapkan obat-obatan untuk antisipasi jika terjadi tensi darah naik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Gudang Farmasi Kotabaru, Surya hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait persediaan obat-obatan untuk penyakit degeneratif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: