PENGOBATAN ISLAM DAN HOLISTIC

BEBASA KEPUTIHAN DI BULAN PUASA

Posted on: Desember 3, 2008

STOPUTIH Mengobati keputihan dan gejalanya. Mengurangi produksi lendir yg berlebihan dan mengurangi bau yg tidak sedap. Bikin rapet dan keset. STOPUTIH Mengandung : Amomi Fructus, Aracae Fructus, Granati Fructus Cortex, Piperis Folium, Dln;Harga eceran Rp.50.000,- dan Grosir Rp.40.000,- Untuk Pemesanan dan Konsultasi Hubungi Bin Muhsin di HP: 085227044550 / 021-91913103 Email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id FS : ujang_bmz@yahoo.co.id
===
sumber: kompas.com
===
BULAN puasa merupakan bulan hikmah untuk beribadah bagi kaum Muslim. Namun, kenyamanan puasa bisa terganggu karena penyakit tertentu, misalnya  keputihan. Padahal, sebetulnya penyakit ini dapat diatasi karena ada cara-cara pencegahan dan solusinya.

Keputihan merupakan penyakit umum yang sering diderita perempuan dan salah satu pencetusnya adalah pola makan yang tidak sehat. Pada bulan puasa umumnya perempuan tidak memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi saat berbuka sehingga dapat memengaruhi risiko keputihan akibat infeksi jamur.

Ahli gizi Universitas Indonesia (UI) Dr Elvina Karyadi mengatakan, keputihan dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, jamur, dan parasit. Keputihan dapat dicegah dengan menjaga kebersihan genitalia dan pola makan yang sehat, menghindari faktor risiko infeksi seperti berganti-ganti pasangan seksual, pemeriksaan ginekologi secara teratur termasuk pemeriksaan deteksi dini kanker satu tahun sekali bagi yang pernah melakukan hubungan seksual.

“Keputihan dapat dicegah dengan makan-makanan sehat dan rajin olahraga,” kata Elvina.

Lebih lanjut, Elvina menuturkan, banyak hal yang perlu diperhatikan selama bulan puasa agar terhindar dari risiko keputihan. Antara lain, cukup asupan cairan minimal 8 gelas per hari, cukup asupan serat dari buah dan sayuran, hindari makanan yang terlalu banyak mengandung tepung dan gula. Dari segi terapi obat, keputihan dapat diobati dengan obat oral dosis tunggal dengan sekali konsumsi dan resep dokter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: